Selasa, 04 September 2012

Mengatasi Kantung Mata

Mengatasi Kantung Mata

Kantung mata memang menyebalkan, ada lingkaran hitam atau kerutan halus di mata membuat kepercayaan diri kita hilang terutama bagi kaum perempuan yang paling tidak  mau terlihat tua dengan hadirnya si mata panda.


Kantung mata disebabkan karena keletihan, stres, faktor usia, terlalu banyak makan yang mengandung banyak garam, kurang minum air putih, kurang tidur.

Proses terjadinya kantung mata adalah karna adanya lemak di sekitar kantung mata yang diikat oleh ligamen. Seiring bertambahnya usia, ligamen akan semakin melemah dan lemak akan menumpuk di bawah mata.

Ada beberapa tips untuk menghilangkan kantung mata:

  • Air Dingin. Kompres mata dengan lap atau sapu tangan yang telah dibasahi dengan air dingin. Diamkan selama sepuluh menit. Lakukan jika Anda hendak tidur. Keesokan harinya si kantung mata pun akan hilang.
  • Ketimun. Iris ketimun berbentuk lingkaran, letakkan di kedua mata Anda, lalu diamkan selama 15 menit Mata Anda akan terasa segar.
  • Teh. Jika Anda penggemar teh, jangan buang kantung teh celup yang sudah tidak digunakan lagi. Letakkan kantung teh bekas tersebut ke dalam lemari es, setelah itu gunakan untuk mengompres mata Anda, diamkan hingga 15 menit. Teh juga dipercaya sebagai anti oksidan dan anti penuaan dini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Hanya Coretan Kecil © 2012 | All Rights Reserved |