Selasa, 11 September 2012

Asyiknya Liburan ke Bali



Musim liburan sudah tiba, banyak para wisatawan lokal maupun internasional memadati objek wisata di Bali. Jika bicara soal Bali, tak kan habis cerita dalam satu malam. Beraneka ragam budaya dan kesenian terhampar di Pulau Dewata nan eksotik.


Bali sudah terkenal di Negara-negara di dunia sebagai Pulau yang menyediakan jutaan keindahan alam, keindahan seni, keindahan budaya, dan segala keindahan wisatanya. Anehnya, beberapa wisatawan Internasional  yang ditemui di sana, lebih mengenal Pulau Bali ketimbang Negara Indonesia itu sendiri.
Kita bisa dengan mudah mendapatkan hotel atau tempat penginapan dengan harga yang sesuai. Mulai dari yang kelas ekonomi hingga hotel bintang lima bisa kita dapatkan dengan mudah.

Di Bali banyak terdapat pantai yang indah, yang berpasir putih sampai berpasir hitam.  Sebut saja Pantai Sanur, di sana kita dapat menikmati sunrise yang eksotik.  Di Pantai Jimbaran kita dapat menikmati hidangan laut yang nikmat sambil menikmati sunset yang sangat romantic. Atau kita mau menyaksikan aksi lumba-lumba liar di pantai Lovina. Di sana kita akan disuguhkan tarian dari lumba-lumba liar yang berenang dengan bebas di laut Lovina pada pukul 05 – 08 pagi. Atau datang ke Tanah Tanah Lot untuk melihat para umat Hindu di Bali bersembahyang pada acara tertentu. Jika kita hobi surfing, ada beberapa pantai yang bisa kita datangi, diantaranya: Pantai Kuta, Pantai Padang-padang, Pantai Balangan, Pantai Uluwatu, dan Pantai Medewi.  

Kita dapat mengunjungi pegunungan di daerah Bedugul, atau hamparan persawahan di daerah Ubud, selain indah akan pemandangan alamnya, Ubud juga terkenal dengan pusat keseniannya. Di sana banyak seniman-seniman yang menghasilkan karya seni yang sangat mengagumkan. Kita juga bisa menikmati pemandangan alam pegunungan di Kintamani, di sana kita dapat melihat betapa kokohnya Gunung Agung berdiri.
Untuk yang suka dengan olahraga ekstrim, tidak ada salahnya mencoba wisata arung jeram. Ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi untuk wisata arung jeram, diantaranya:  

Wisata Arung Jeram Bali 
Sungai Ayung, yang berada di daerah Utara Denpasar, pertengahan antara Badung dan Gianyar. Sungai Ayung menyajikan keindahan alamnya, seperti air terjun, pahatan relief pada tebing di tepi sungai, juga kita bisa melihat hamparan sawah.

Sungai Telaga Waja, terletak di wilayah Karang Asem. Di Sungai Telaga Waja banyak ditemukan bebatuan besar, dengan dasarnya yang rata berkerikil dengan arus yang deras dan air yang lebih dingin, karena ada di daerah dataran tinggi. Di Sungai ini arusnya lebih menantang bagi yang beradrenalin tinggi.

Selain rafting, ada beberapa olahraga yang bisa menguras adrenalin kita, yaitu bungy jumping. Yaitu olahraga ektrim dengan kaki terikat pada ketinggian sekitar 40 meter kita meloncat, biasanya di bawahnya terdapat kolam renang dengan kedalaman standar 4 meter. Olahraga ini sangat digemari oleh para wisatawan local maupun internasional. Ada beberapa tempat di Bali yang menyediakan wahaya Bungy Jumping, diantaranya di Kuta, sebut saja di Club Duble Six (66).

Sudah puas menikmati keindahan alam dan menikmati  segala yang disajikan di Bali, kini saatnya kita memburu souvenir sebagai kenang-kenangan yang akan kita bawa. Banyak pusat souvenir yang menyajikan dan menyediakan segala yang khas Bali. 

Biasanya di Pantai-pantai banyak pedagang keliling yang menjual souvenir berupa kaos barong, patung kayu, asesoris, hingga lukisan khas Bali. Ada beberapa pusat souvenir yang dapat kita kunjungi, diantaranya di daerah Ubud, Sanur, Legian, Nusa Dua, Kuta. Atau berkunjung ke pusat souvenir yang terkenal dengan nama JOGER yang terletak di daerah Kuta. Ada juga pusat souvenir Sukawati yang terletak di daerah Gianyar, kita akan puas belanja di sana dengan harga yang jauh lebih murah dibanding pusat belanja lain di Bali.
 
Hanya Coretan Kecil © 2012 | All Rights Reserved |